Anggota Polsek Serbajadi Polres Aceh Timur Dorong Tingkatkan Produktifitas Pertanian Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Anggota Polsek Serbajadi Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Syawaluddin menyambangi kebun sayuran atau tanaman hortikultura milik warga Desa Alur Pinang, Kecamatan Peunaron. Minggu, (21/01/202).
Disamping untuk mendorong produktifitas warga dengan memanfaatkan lahan kosong, kegiatan ini juga untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan ketahanan pangan.
“Kami mendorong masyarakat untuk meningkatkan produksitivitas pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong agar lebih dioptimalkan,” ujar Syawaluddin.
Ia mengajak masyarakat di desa binaan untuk memanfaatkan potensi yang ada di desa, baik itu pertanian, hewan ternak maupun perikanan demi meningkatkan ketahanan pangan, sekaligus sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian.
Sementara itu Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. menyebutkan, ketahanan pangan merupakan salah satu Program Quick Wins Presisi Polri yaitu dukungan terhadap pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 agar kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Terangnya. (Iwan Gunawan).