Anggota Satlantas Polres Aceh Timur Tegur Sopir Truk Pengangkut Tanah yang Tidak Gunakan Penutup di Jalan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Sejumlah mobil truk yang mengangkut tanah melintas di Jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur tidak menggunakan terpal ditegur petugas Turjawali Satlantas Polres Aceh Timur, Senin, (09/10/2023) pagi.
Teguran secara humanis itu diberikan ke sopir karena tanah yang diangkut truk tersebut berserakan di jalanan serta membahayakan pengguna jalan lain yang juga melintas.
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tanah yang diangkut truk tak mengganggu pengguna jala raya lainnya.
Kasatlantas Polres Aceh Timur IPTU Eko Suhendro, S.H. mengatakan, “Kami beri teguran dan imbauan kepada supir truk agar menutup bak terbuka dengan terpal dan juga mengingatkan kepada supir truk agar tetap tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan Raya,” katanya.
Dalam hal ini, terdapat beberapa mobil truk yang mengangkut tanah melintas tidak menutup muatanya dengan menggunakan terpal. Para pengemudi kemudian diberikan teguran lalu mengikuti arahan dari petugas untuk menutup tanah yang dimuatanya dengan menggunakan terpal.
Dijelaskanya, kegiatan ini rutin dilaksanakan agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas.” Ungkap Kasatlantas Polres Aceh Timur IPTU Eko Suhendro, S.H. (Iwan Gunawan).