Antisipasi Balap Liar di Malam Bulan Puasa, Sat Samapta Polres Aceh Timur Gencar Lakukan Patroli

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mengantisipasi balap liar Sat Samapta Polres Aceh Timur Polda Aceh menurunkan beberapa personel untuk melakukan patroli malam hari di sejumlah lokasi yang rawan dijadikan arena balap liar.

“Selama bulan puasa ini, patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur menurunkan sejumlah personel untuk melakukan patroli malam sampai dinihari pada sejumlah lokasi yang rawan dijadikan ajang balap liar salah satunya di komplek Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur,” ujar Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. Rabu, (13/03/2024).

Menurutnya, selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, patroli ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri Tahun 2021 Nomor 5 Tentang Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas.

Dikatakan, personel yang melaksanakan patroli juga memberikan imbauan kepada sejumlah remaja yang berkumpul agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah untuk menghindari sebagai korban atau pelaku tindak pidana.

“Apalagi ini bulan Suci Ramadhan, kita menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja untuk mengisi malam bulan Ramadhan dengan kegiatan ibadah seperti tadarus atau berkumpul bersama keluarga di rumah.” Terang Kasat Samapta. (Iwan Gunawan).