Antisipasi Kejahatan Malam Hari di Bulan Puasa, Polisi RW Polsek Idi Rayeuk Gencar Patroli

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polisi RW/Dusun Polsek Idi Rayeuk, Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Hamdani, S.Sos. di bulan Ramadhan 1445 H gencar melaksanakan patroli malam guna mengantisipasi tindak kejahatan malam hari di bulan Ramadhan 1445 H, khususnya kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor).

Sasaran patroli kali terhadap anak anak remaja yang nongkrong di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Jum’at, (05/04/2024) dinihari.

Dalam pelaksanaannya Hamdani mengimbau kepada sejumlah anak anak yang sedang berkumpul hingga larut malam dan diminta untuk segera pulang ke rumahnya masing masing.

“Malam bulan Ramadhan alangkah baiknya jika diisi dengan kegiatan keagamaan seperti tadarusan, kalaupun tidak, lebih baik di rumah kumpul dengan keluarga,” kata Hamdani.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. menyebutkan, kegiatan patroli dialogis ini sebagai upaya menciptakan wilayahnya selalu aman, nyaman dan kondusif.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan untuk mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Syahril.

Pihaknya juga menghimbau kepada orang tua agar mengawasi dan membimbing anak-anaknya denga kegiatan yang lebih positif dalam mengisi waktu luang di bulan Ramadhan 1445 H ini. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).