Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Polisi RW Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Lakukan Monitoring di Pasar Tradisional

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako di bulan Ramadhan 1445 H, khsususnya di wilayah Kecamatan Peureulak, Polisi RW Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka M. Zakir yang juga menjabat sebagai Kanit Propam melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung terhadap harga sembako kepada para pedagang di Pasar Peureulak, Kamis (28/03/24) siang.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako Zakir juga memantau situasi Kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kepada para pedagang agar tetap waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. mengatakan, kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga dalam hal ini sembilan bahan pokok (sembako) agar tidak menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak goreng serta bahan pokok lainnya, pada utamanya di bulan puasa ini.

”Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” kata Kapolsek.

Dari hasil monitoring kali ini, dilaporkan harga sembako tetap stabil meskipun ada beberapa bahan pokok yang naik, namun masih bisa terjangkau oleh warga. (Iwan Gunawan).