Apel Perdana Kapolres Aceh Timur Tekankan Disiplin dan Netralitas Dalam Pemilu

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. memimpin langsung apel pagi yang berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana. Senin, (22/01/2024).
Pada pelaksanaan apel perdananya ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Muhammad Aidil, S.H.S.I.K., para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf, para Kapolsek, seluruh anggota Polres Aceh Timur, Bhabinkamtibmas dan perwakilan personel polsek.
Dalam amanatnya, Nova menekankan tentang disiplin dalam pelaksanaan tugas, bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing, menjaga kekompakan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Disiplin dalam waktu terutama saat apel jangan sampai terlambat, laksanakan tugas pokok fungsi masing – masing beri penampilan terbaik, baik perseorangan, kesatuan dan operasional, jaga kekompakan serta berikan pelayanan yang tebaik bagi masyarakat “, kata Kapolres.
Alumni AKPOL 2003 ini juga menekankan agar personel selalu menjaga netralitas di pelaksanaan Pemilu sebagaimana aturan yang mengikat kepada setiap personel Polri.
“Kita harus tetap netral dan tidak berpihak kepada pihak manapun. Jangan terlibat dalam politik praktis dan pastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Aceh Timur berjalan adil, aman, lancar, kondusif, dan demokratis,” ucapnya.
Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa keamanan masyarakat harus tetap menjadi prioritas utama.
“Kita harus hadir untuk melindungi masyarakat, memberikan rasa aman, dan menjaga ketertiban. Saya berharap seluruh personel dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” katanya.
Terakhir Kapolres berpesan agar seluruh anggota selalu bersinergi dengan instansi terkait, serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang optimal. (Iwan Gunawan).