Asah Keterampilan Personel Polres Aceh Timur Giat Latihan PBB

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polres Aceh Timur Polda Aceh melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dalam rangka mengasah keterampilan masing-masing personel. Selasa (20/02/24).

Latihan PBB dilaksanakan usai apel pagi di Lapangan Apel Sarja Arya Racana dipimpin oleh Kabagsumda Kompol Marzuki yang diikuti oleh seluruh personel Polres Aceh Timur. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap selesai pelaksanaan apel pagi.

Marzuki mengatakan sebagai Insan Bhayangkara tentunya setiap anggota Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB dengan baik dan benar, karena dalam latihan baris berbaris itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama serta selalu dalam kekompakan.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan PBB yang ada dalam Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol) guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan Polri, khususnya personel Polres Aceh Timur.” Tutupnya. (Iwan Gunawan).