Bahas Kamtibmas di Lingkungan Sekolah, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Madat

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kapolsek Madat Polres Aceh Timur Polda Aceh Ipda Edi Munandar, S.Sos melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas ke sejumlah sekolah yang ada di wilayahnya diantaranya SMP Negeri 1 Madat dan SMAN 1 Madat.
Giat Silaturahmi Kamtibmas ini bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik, guna menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolah agar tetap kondusif.
Kepada pihak Sekolah Edi menyampaikan pesan kamtibmas agar pihak sekolah bisa bekerjasama dengan Polri dalam hal ini Polsek Madat dalam menjaga situasi keamanan dalam lingkungan sekolah.
Dikatakan, berkaca dari kejadian beberapa hari yang lalu telah terjadi tindak pidana pencurian di SMK 1 Idi, SMA 1 Idi dan SMPN 1 Peureulak Timur, oleh karena itu Kapolsek mengimbau agar pihak sekolah lebih meningkatkan pengamanan.
“Keamanan harus kita jaga bersama, salahsatu langkah yang bisa diambil dengan memberdayakan karyawan untuk piket malam,” kata Kapolsek.
Selain itu, menurut Kapolsek pengawasan dan pengamanan terhadap aset atau inventaris sekolah harus dioptimalkan, jika perlu pasang kamera pengintai (CCTV). Kami sarankan pihak sekolah memasang CCTV, ini sebagai upaya preemtif dan preventif dalam meminimalisir tindak kejahatan khususnya. Terang Kapolsek.
Sementara itu pihak sekolah dari SMP Negeri 1 Madat dan SMAN 1 Madat mengucapkan terima kasih atas imbauan yang disampaikan oleh Kapolsek dan akan kami tindaklanjuti. (Iwan Gunawan).