Banjir Tak Kunjung Surut, Kanit Binmas Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur Bantu Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Banjir di Simpang Jernih tak kunjung surut. Debit air yang terus naik membuat warga yang akan menyeberangi Sungai Simpang Jernih harus ekstra hati hati,

Biasanya, para warga menggunakan rakit atau perahu bikinan untuk menyeberangi sungai dari Desa Simpang Jernih menuju Desa Pante Kera atau sebaliknya.

Namun perahu buatan tersebut harus menggunakan tenaga manusia atau didorong dengan manual.

Untuk memudahkan warga sekitar dan memberikakan rasa aman, Kanit Binmas Polsek Simpang Jernih Aipda Dedy Sahputra bersama satu personel Bhabinkamtibmas membantu warga yang akan melakukan penyeberangan dengan menggunakan perahu getek. Sabtu, (11/11/2023).

Kaposlek Simpang Jernih Ipda Maswelliadi, S.H. mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut terbilang sederhana, akan tetapi ini untuk keselamatan warga.

“ini merupakan kepedulian Polsek Simpang Jernih untuk membantu masyarakat menyebrangi sungai. Kepedulian dan keikhlasan membantu masyarakat untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman,” ujar Kaposlek Simpang Jernih Ipda Maswelliadi, S.H. (Iwan Gunawan).