Berantas Pungutan Liar, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Ulim Gencar Sosialisasi Saber Pungli Kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Ulim, Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Bripka Erwin Adi Syahputra, S.H. melakukan kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di wilayah Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Selasa, (02/07/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menindaklanjuti himbauan pemerintah untuk memberantas praktik pungutan liar di setiap Satuan Kerja (Satker) Dinas Pemerintahan, instansi, maupun kalangan swasta atau masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Polsek Simpang Ulim dalam mendukung upaya pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari praktik pungutan liar.

“Kami berusaha keras untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mencegah terjadinya pungutan liar yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, juga mengingatkan seluruh warga masyarakat untuk tidak ragu melaporkan apabila menemui praktik pungli atau pungutan liar disekitar mereka.

“Kami mengajak masyarakat menjadi bagian dari solusi dengan memberikan informasi yang akurat dan membantu kami dalam memberantas pungutan liar,” tambahnya.

Sosialisasi Saber Pungli ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menolak dan melaporkan praktik pungutan liar. Terang Sagala. (Iwan Gunawan).