Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Aktif Dampingi Petani Desa Binaan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Sebagai bentuk upaya Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian, Polres Aceh Timur terus mendorong seluruh Polsek untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan.
Sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong pada hari Kamis, (11/01/2024) pagi menyambangi petani di Gampong Seuneubok Meureudu. “Saya menyambangi petani padi di desa binaan, selain menyampaikan pesan Kamtibmas, juga memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha menanam padi sehingga semakin meningkatnya hasil panen nantinya,” ujar Pak Bhabin.
Kapolsek Idi Tunong Iptu Jasman, S.Sos. memerintahkan seluruh Bhabinnkamtibmas untuk melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwira usaha.
“Bhabinkamtibmas harus mampu memanfaatkan potensi yang ada didesa binaannya masing – masing serta mendorong masyarakat untuk lebih produktif dan dalam rangka mendukung ketahanan pangan,” ujar Kapolsek.
Menurutnya, Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif.
“Semoga dengan adanya pendampingan ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat.” Terang Kapolsek Idi Tunong Iptu Jasman, S.Sos. (Iwan Gunawan).