Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Bersama Babinsa Koramil 04 Amankan ODGJ Yang Resahkan Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Aipda Ari Wibowo bersama Babinsa Koramil 04/PLK Serda Agus Suratno dibantu warga mengamankan warga yang mengalami gangguan jiwa dan meresahkan warga Dusun Kuburan, Desa Balee Buya, Jum’at (12/01/2024) petang.
Kejadian berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan, Haidir, 24 tahun, warga Dusun Kuburan, Desa Balee Buya sering mengamuk dengan membawa senjata tajam dan batu yang bisa membahayakan keselamatan warga.
“Mendapatkan laporan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi rumah Haidir dan dibantu warga setempat Haidir bisa dikendalikan,” kata Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. Sabtu, (13/01/2023).
Disebutkan, setelah berhasil dikendalikan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa berkoordinasi dengan pihak Puskesmas UPTD Puskesmas Alue Nibong, Muhammad Nazir,S.Kep.M.K.M yang selanjutnya dengan didampingi petugas kesehatan Haidir dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh untuk mendapat perawatan.
“Alhamdululillah berkat Quick Respon, anggota berhasil mengevakuasi warganya yang mengalami gangguan jiwa yang meresahkan masyarakat, dan semoga dengan keberhasilan TNI – POLRI memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman masyarakat, semoga TNI – POLRI semakin dicintai dan selalu di hati masyarakat,” ujar Kapolsek.
Menurutnya, bahwa tindakan yang di ambil Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan bentuk pelayanan TNI – POLRI yang langsung bisa di rasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat diwilayah binaannya. Terang Muslim. (Iwan Gunawan).