Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Ajak Warga Desa Binaan Menjadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Tugas kepolisian adalah menjaga keamanan dan ketertiban, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Namun dalam hal menciptakan kondisi Kamtibmas, masyarakat juga diharapkan turut serta. Karena untuk menciptakan kondisi yang tertib, aman dan nyaman sebenarnya adalah tanggung jawab bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Aipda Ari Wibowo kepada sejumlah warga Desa Binaan,saat melaksanakan kegiatan “Saweu Gampong”,Didesa Bangka Rimung pada hari Jum’at (20/10/2023).

“Keamanan itu tugas kita bersama, tidak hanya kami dari Kepolisian. Terutama dalam menangkal setiap tindak sebaiknya setiap masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri,” kata Aipda Ari Wibowo.

Dalam setiap kesempatan Aipda Ari Wibowo selalu mengajak masyarakat untuk mau ikut menjaga Kamtibmas di daerahnya masing-masing. Karena dengan rasa aman maka berbagai kegiatan pembangunan, ekonomi, pendidikan dan lainya bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. mengatakan, untuk Kamtibmas, masyarakat perlu ikut andil dalam menjaganya, paling tidak di lingkungan masing-masing.

“Dalam hal menjaga Kamtibmas yang perlu di waspadai yaitu terjadinya tindak pidana seperti pencurian, penggunaan narkoba dan timbulnya faham-faham radikalisme. Kami minta kalau masyarakat melihat kearah adanya tindak pidana dan munculnya faham-faham radikal tolong segera laporkan ke kantor polisi terdekat,” terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Iwan Gunawan).