Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Polres Aceh Timur bersama FKL Perbaiki Kawat Penghalau Gajah Liar

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak, Polres Aceh Timur Bripka Fadli Mulyono bersama petugas dari Forum Konservasi Leuser (FKL) terus berupaya menghalau kawanan gajah liar yang telah menerobos serta merusak kawat penghalau di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak. Senin, (23/10/2023).

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK. mengatakan, penghalauan satwa yang dilindungi itu dilakukan sejak beberapa hari yang lalu dengan melakukan pengawasan.

“Anggota kami bersama petugas FKL dan warga terus melakukan pengawasan dan penghalauan gajah liar yang memasuki lahan perkebunan warga. Salah satu diantaranya memperbaiki kawat penghalau yang dijadikan pembatas habitat gajah liar dan perkebuan warga,” kata Iptu Andi.

Harapan masyarakat kepada pihak pemerintah dalam hal ini BKSDA, agar satwa liar tersebut dapat dihalau dari lahan warga demi keselamatan masyarakat banyak dan mencegah konflik manusia dengan.” Terang Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.Trk. (Iwan Gunawan).