Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Personel Polsek Darul Ihsan Intensifkan Patroli

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Personel Polsek Darul Ihsan Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Arif dan Bripka Taufik secara rutin melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk saat malam hari. Taufik mengatakan bahwa kami beserta anggota melaksanakan kegiatan tersebut pada malam hari ketika warga masyarakat tertidur guna mengantisipasi tindak kriminalitas.
Kapolsek Darul Ihsan Iptu Alizar mengatakan, patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa nyama kepada warga agar bisa beristirahat tanpa khawatir terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian maupun kejadian lain yang dapat merugikan masyarakat.
“Patroli malam hari adalah sebagai wujud hadirnya Polri di lapangan bahkan ketika warga sedang beristirahat, karena pada jam jam tersebut sering dimanfaatkan para pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya,” ujar Kapolsek.
Menurutnya, patroli ini juga merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.
Oleh sebab itu, pada pelaksanaan patroli kami lakukan secara hunting dengan metode multi sasaran guna memastikan wilayah hukum Polsek Darul Ihsan aman dan terhindar dari potensi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).