Cegah Guantibmas, Sat Samapta Polres Aceh Timur Patroli Dialogis

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur Polda Aceh melaksanakan patroli ke lokasi lokasi berkumpulnya warga/ anak remaja di sekitaran Kota Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur, kegiatan ini sebagai upaya mencegah gangguan Kamtibmas, Sabtu (09/03/2023) dini hari.

Kasi Humas Polres Aceh Timur AKP Agusman Said Nasution S.H. mengatakan, kegiatan tersebut guna mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberi rasa aman dan nyaman.   kepada masyarakat yang sedang istirahat malam.

“Patroli ini dilakukan personel di seputaran Kota Idi Rayeuk dengan menyasar ke tempat berkumpulnya remaja, tempat publik, dan ke titik yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan,” ujar Nasution.

Lanjut Kasi Humas , personel juga mengimbau masyarakat agar melaporkan ke Polisi jika melihat hal yang mencurigakan atau menemui suatu tindak kejahatan.

Kemudian, sebut Nasution, personel mengharapkan masyarakat supaya tetap menjaga kerukunan dan persatuan, tidak melakukan perbuatan-perbuatan melanggar hukum serta ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Diharapkan, dengan kegiatan patroli rutin tersebut dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur” pungkas Kasi Humas. (Iwan Gunawan).