Cegah Hal Yang Tidak Diinginkan, Barang Bawaan Pengunjung Tahanan di Mapolres Aceh Timur Diperiksa dengan Ketat

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Mencegah terjadinya tahanan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan organisasi Polri, personel penjaga ruang tahanan Polres Aceh Timur melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang bawaan para tamu atau pengunjung tahanan.
Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kasat Tahti Ipda Jamal menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi setiap personel yang bertugas.
Sebelum memasuki ruang tahanan, setiap pengunjung harus mengisi buku registrasi kunjungan. Disamping itu pengunjung juga meninggalkan kartu identitas dan meinitipkan tas serta alat komunikasi di tempat penitipan barang yang sudah disediakan oleh Sat Tahti Polres Aceh Timur. Selanjutnya petugas jaga melakukan pemeriksaan barang bawaan.
“Hal itu sebagai bentuk peningkatkan pengawasan dan penjagaan ruang tahanan, dengan tujuan agar para pembesuk diketahui identitasnya serta mengetahui barang bawaan yang akan diserahkan kepada tahanan benar-benar aman,” ujar Ipda Jamal, Selasa, (17/10/2023).
Petugas jaga Ruang Tahanan Mapolres Aceh Timur dalam pemeriksaan barang bawaan pembesuk tahanan dilakukan dengan benar dan teliti.
“Kami lakukan pemeriksaan satu persatu barang bawaan pembesuk secara teliti, guna hindari barang berbahaya masuk ruang tahanan termasuk makanan, hal ini untuk menghindari adanya barang atau benda yang dilarang dibawa masuk ke ruang tahanan karena sangat beresiko terhadap keamanan.” Terang Kasat Tahti Polres Aceh Timur Ipda Jamal. (Iwan Gunawan).