Cegah Kenakalan Remaja Dan Penyalahgunaan Narkotika, Anggota Polsek Ranto Peureulak Pelajar

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Guna mencegah dan mengurangi tingkat kenakalan remaja, Kanit Samapta Polsek Ranto Peureulak, Aiptu Muhammad Ali melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap beberapa pelajar SMAN 1 Ranto Peureulak, Senin (16/10/2023).
Dalam kesempatan pertama, Aiptu Muhammad Ali menyampaikan materi bahaya narkotika bagi kelangsungan hidup dan masa depan para pemuda. Diawali dengan memperkenalkan macam dan jenis narkoba, dilanjutkan dengan metode peredaran dan penggunaan narkoba serta ancaman hukuman dan dampak kesehatan yang dapat mengancam jiwa pengguna narkoba. Oleh sebab itu, Aiptu Muhammad Ali selalu mengingatkan para pelajar untuk menjauhi segala bentuk narkoba karena dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.
Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Grilya Ananta, S.TrK. mengatakan, kenakalan remaja dapat berakibat buruk kepada perlakuan kriminal dan berbagai tindak pidana lainnya atau perbuatan melanggar hukum.
“Maka itu pembinaan kesekolah dan sosialisasi penting untuk upaya mencegah kenakalan remaja,” kata Kapolsek.
Menurutnya, dengan pembinaan dan penyuluhan tersebut, para pelajar dapat paham apa yang disampaikan anggotanya. (Iwan Gunawan).