Cek Ketersediaan BBM Jelang Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Sambangi SPBU

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat dengan cara sambang dan monitoring ketersedian BBM oleh Polri, khususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas sangat efektif untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Afrizal, S.H. bersama Bripka Mukhsalmina, S.H.,M.H. dengan menyambangi SPBU 14-243486 yang terletak di Jalan Medan – Banda Aceh, Desa Tanah Anou, Kecamatan Idi Rayeuk untuk mengecek ketersedian BBM dan menjalin silaturahmi dengan pengelola dan pegawai SPBU. Sabtu, (30/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut Afrizal dan Mukhsalmina berinteraksi dengan pegawai SPBU dan berbincang-bincang tentang ketersediaan BBM saat ini dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Saat sekarang ini harga BBM masih stabil, dan ketersediaan BBM masih mencukupi serta untuk BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H tahun 2024 sudah mencukupi.” ujar pegawai SPBU.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. mengatakan, sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah dalam upaya mencegah gangguan Kamtibmas dan tindak kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pihak tertentu.

“Polsek Idi Rayeuk mengambil langkah proaktif dengan mengamankan dan mengawasi proses pengisian serta pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU yang berada di wilayah hukum kami.” Kata Syahril.

Menurutnya, dengan adanya pengawasan dan penempatan personil di SPBU, diharapkan dapat mencegah terjadinya praktek kecurangan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab terhadap penggunaan BBM. Langkah ini juga bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif.” Pungkas Kapolsek. (Iwan Gunawan).