Cepat Tanggap dengan Kondisi Warga Terdampak Banjir, Kapolsek Simpang Jernih Berikan Bantuan Tanggap Darurat

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Sejumlah pemukiman penduduk di Desa Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih terendam banjir. Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur sejak hari Minggu hingga Senin, (25/12/2023) dan meluapnya Sungai Simpang Hernih.
Menanggapi kondisi itu, dengan menggunakan perahu kayu, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Maswelliadi, S.H. bersama anggotanya dan anggota Koramil 10/SPJ mendatangi lokasi untuk menyerahkan bantuan.
Selain meninjau kondisi pemukiman warga, kami juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk warga desa yang terdampak banjir,” ungkap Maswelliadi.
Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polsek Simpang Jernih terhadap masyarakat khususnya warga yang terkena musibah seperti banjir.
“Kami berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban banjir. Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat bermanfaat dan meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ungkap Kaposlek.
Lebih jauh dijelaskannya, “Saat ini ketinggian air sudah mulai surut dan akan kita terus pantau. Harapan kita bersama semoga curah hujan akan semakin mereda dan debit air Sungai Simpang Jernih kembali normal,” ujarnya.
“Sekali lagi kita imbau kepada warga desa untuk tetap waspada apabila sewaktu waktu terjadi hujan kembali serta terjadi peningkatan debit air Sungai Simpang Jernih untuk segera mengambil langkah penyelamatan.” Imbau Kapolsek. (Iwan Gunawan).