Cipta Kondisi Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Polres Timur Polda Aceh Bripka Diki Hariyono,S.H sambangi warga desa binaan Gampong Sineubok Bayu, Jum’at, (15/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut Diki memberikan edukasi melalui selebaran imbauan untuk menjaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan 1445 H.

“Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Jadi, untuk mewujudkannya diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar Diki sambil menempel selebaran imbauan yang ditandatangani oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Banda Alam Iptu Saidir, S.H. mengatakan, kami perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan upaya mewujudkan situasi keamanan lingkungan desa binaannya masing-masing, terlebih di bulan suci Ramadhan ini,” kata Kapolsek.

Menurutnya, dengan imbauan, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan, akan menjadi pengingat bagi masyarakat dan melalui pemasangan selebaran imbauan itu, berharap masyarakat lebih waspada terhadap tindak kejahatan.

“Kami berharap dengan adanya imbauan ini, masyarakat bisa lebih waspada dan apabila ada gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung melapor ke Polsek.” Terang Saidir. (Iwan Gunawan).