Cipta Kondisi, Sat Samapta Polres Aceh Timur Gelar Patroli Presisi Ramadhan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Selama satu bulan penuh Kepolisian Resort Aceh Timur Polda Aceh menggelar kegiatan yang bertajuk Patroli Presisi Ramadhan. Patroli ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat selama bulan puasa.

Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. mengungkapkan Patroli Presisi Ramadhan merupakan upaya jajaran Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif selama bulan Ramadan, baik preemtif, preventif maupun represif.

“Fokus Patroli Presisi Ramadhan ini mencakup dua sesi, yakni, Patroli Ngabuburit, dimana anggota kami ditempatkan pada titik-titik yang kerap menjadi tujuan warga yang melakukan ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa, termasuk diantaranya adalah lokasi penjualan takjil,” sebut Nasli, Minggu, (17/03/2024).

Yang kedua, adalah Patroli Tarawih. Patroli ini dilakukan pada Masjid maupun Mushola yang menggelar Shalat Tarawih serta pemukiman penduduk untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga yang melakasanakan Shalat Tarawih.

Pihaknya berharap, dengan digelarnya Patroli Presisi Ramadhan ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk dan kehadiran Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga situasi Kamtibmas selama Ramadhan di wilayah hukum Polres Aceh Timur dapat terjaga dengan baik. Terang Nasli. (Iwan Gunawan).