Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Malam Hari, Ini Yang Dilakukan Polsek Darul Ikhsan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya pada malam hari, anggota Polsek Darul Ikhsan Polres Aceh Timur Polda Aceh Bhabinkamtibmas Bripka Arif bersama Bripka Taufik melaksanakan patroli ke sujumlah gampong, Senin, (04/03/2024) malam.

Pada patroli kamtibmas ini, Arif dan Taufik menemukan beberapa remaja sedang berkumpul dan menyuruhnya untuk segera pulang, mengingat sudah larut malam.

Dalam patroli tersebut, Arif juga menyapa warga dan menitipkan pesan kamtibmas dengan ikut membantu Polri menjaga situasi gampong agar terus aman dan kondusif. Disamping itu warga juga diminta apabila melihat orang-orang yang tidak dikenal atau mencurigakan agar melaporkan kepada perangkat gampong atau menghubungi Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Darul Ikhsan Iptu Alizar menyampaikan bahwa patroli malam sangat perlu dilakukan, guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang istirahat, patroli ini juga untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal. (Iwan Gunawan).