Ciptakan Situasi Yang Aman dan Kondusif, Polsek Peureulak Lakukan Imbauan Kamtibmas Pada Warga Pesisir

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Polsek Peureulak melalui Kanit Reskrim Aipda Andi Sugiatno, S.H. didampingi Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat pesisir yang berada di Gampong Kuala Bugak untuk senantiasa memperhatikan situasi laut saat melakukan aktifitas sebagai nelayan. Hal itu disampaikan saat Aipda Andi Sugiatno menyambangi warga pada hari Jumat, (01/12/2023).

Disamping itu Kanit Reskrim juga menitipkan pesan kepada para nelayan dan warga yang tinggal di pesisir Selat Malaka ini apabila melihat kapal yang dicurigai membawa pengungsi Rohingya agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polisi RW.

Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menyebutkan bahwa terdapat sejumlah gampong di wilayah hukumnya merupakan pesisir dan masyarakat yang bermukim rata-rata berprofesi sebagai nelayan.

“Kami tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan aktifitas di laut, dengan memperhatikan situasi gelombang laut, jika situasi tidak memungkinkan untuk melaut sebaiknya ditunda dulu, setelah situasi membaik baru kembali melaut lagi,” himbau Kapolsek.

Disamping itu, dalam mengantisipas pengungsi Rohingya, pihaknya juga menggandeng Panglima Laut, geuchik di wilayah pesisir, nelayan dan warga untuk menginformasikan apabila melihat kapal yang mencurigakan.

“Apabila ada tanda-tanda masuknya pengungsi Rohingya, warga kami minta untuk sesegera mungkin menghubungi kami agar secepatnya bisa dikoordinasikan dengan intansi terkait lainya.” Terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Iwan Gunawan).