Cooling System Jelang Pemilu 2024, Muspika Peureulak Barat Sambang Warga Bersama

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam wilayah Kecamatan Peureulak Barat dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2024 patut diapresiasi. Kekompakkan tiga pilar ini dalam memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman kepada masyarakat terlihat saat sambang warga di Gampong Tanjung Tualang, Jum’at, (19/01/2024) pagi.
Kapolsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Polda Aceh Ipda Surya Dharma bersama Camat Murdhani, S.STP.,MSi serta Danramil 15/PLKB Kapten Inf M. Irwansyah melaksanakan kegiatan sambang dengan tokoh masyarakat dan warga Gampong Tanjung Tualang untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilu 2024.
“Tujuan dari sambang ini, kami (Muspika Kecamatan Peureulak Barat) mengajak masyarakat Gampong Tanjung Tualang untuk menyukseskan Pemilu 2024. Karena, tanggung jawab Pemilu bukan semata pada TNI-Polri, Pemerintah dan penyelenggara Pemilu itu sendiri, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama,” kata Kapolsek.
Surya menegaskan bahwa, TNI-Polri dan Pemerintah terus bersinergi dengan penyelenggara Pemilu untuk menciptakan situasi yang kondusif. Disamping itu TNI-Polri serta Aparatur Sipil Negara bersikap netral, karena sudah diatur oleh Undang-undang.
“Mari bersama-sama kita jaga Kamtibmas di Kecamatan Peureulak Barat agar tetap kondusif. Kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap, saat Pemilu gunakan hak pilihnya pada TPS yang telah ditentukan,” imbau Kapolsek. (Iwan Gunawan).