Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polisi RW Polsek Idi Rayeuk Sambangi Tokoh Pemuda

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Menciptakan kondusifitas di lingkungan diperlukan komunikasi antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga Harkamtibmas dapat tetap terjaga. Guna mewujudkannya, Polisi RW/Dusun Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Hamdani, S.Sos aktif melakukan sambang ke dusun dusun.

Seperti yang dilakukan pada hari Selasa, (06/02/2024), Hamdani melaksanakan sambang ke Desa Meunasah Jeumpa, Kecamatan Idi Timur dengan mengajak pemuda desa setempat untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda dan warga mengenai pentingnya menjaga perdamaian, toleransi, dan rasa saling menghormati antar warga menjelang Pemilu 2024.

“Langkah ini diambil sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan mendorong partisipasi aktif pemuda dalam proses demokrasi,” ujar Hamdani.

Sementara itu Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat saat pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Sambang warga yang dilakukan oleh Polisi RW ini merupakan bagian dari strategi Polisi dalam upaya Cooling System menjelang semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Syahril.

Menurutnya, semakin dekatnya perhelatan pesta demokrasi, tentu potensi –potensi gangguan kamtibmas dapat terjadi, sehingga perlu peranan Polisi untuk mendinginkan atau cooling system agar suasana pemilu tetap berjalan dengan damai dan sejuk. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).