Cuaca Tidak Menentu, Kapolsek Indra Makmu Imbau Warga Untuk Waspada

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Intensitas hujan yang cukup lebat beberapa hari ini membuat sebagian wilayah di Kabupaten Aceh Timur mengalami banjir, salahsatunya di wilayah Kecamatan Indra Makmur.
“Setidaknya ada 7 desa di wilayah kami yang terdampak banjir, diantaranya desa; Julok Rayeuk Selatan, Julok Rayeuk Utara, Pelita Sagoup Jaya, Seunebok Cina, Alue Ie Itam, Alue Ie Mirah dan Desa Jambo Lubok,” sebut Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB., Selasa, (26/12/2023).
Dikatakan, rata-rata ketinggian air mulai dari 20 sampai dengan 50 centimeter. Namun demikian sampai dengan saat ini terpantau terhadap masyarakat yang terdampak banjir belum ada yang mendirikan tenda pengungsian, akan tetapi warga yang terdampak memilih berpindah tempat ke rumah saudara yang berada di lokasi yang aman.
Kapolsek menghimbau kepada warga yang terdampak banjir untuk selalu waspada, karena, berdasarkan perkiraan BMKG, tidak menutup kemungkinan akan turun hujan lagi.
“Khusus warga yang berada di daerah rawan bencana, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca saat ini, guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil.” Imbau Kapolsek. (Iwan Gunawan).