DDS Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Ajak Warga Berperan Aktif pada Pemilu 2024

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Muamal menerapkan sistem door to door (DDS) dengan mengajak warga mensukseskan pesta demokrasi yang tinggal beberapa hari lagi.

DDS menjadi langkah strategis yang diterapkan oleh Muamal, dimana ia mendatangi langsung rumah warga di Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron. Rabu, (07/02/2024).

Pada kegiatan kali ini Muamal menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait dengan pentingnya menjaga kamtibmas. Disamping itu warga juga diajak untuk berperan aktif pada Pemilu 2024. Muamal juga memberikan informasi mengenai tata cara partisipasi dalam Pemilu dan pentingnya melibatkan diri secara damai dalam proses demokrasi.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. menyebutkan, DDS ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian Polri untuk menjaga kamtibmas jelang Pemilu.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, dengan terus diterapkannya strategi DDS dan pendekatan langsung ke masyarakat, diharapkan wilayah hukum Polsek Serbajadi terus terjaga kondusifitasnya baik menjelang dan sesudah Pemilu 2024. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).