Dengan Humanis Regu Patroli Sat Samapta Polres Aceh Timur Imbau Warga Untuk Tidak Berjualan di Atas Jembatan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polres Aceh Timur Polda Aceh dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif melalui Satuan Samapta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli baik siang maupun malam dengan sasaran obyek vital, fasilitas umum dan fasilitas sosial.
Seperti yang dilakukan regu Patroli Sat Samapta Polres Aceh Timur pada Rabu, (24/01/2024) siang yang melaksanakan patroli di wilayah Peuerulak.
Dalam patroli ini, petugas menyisir sejumlah lokasi seperti, SPBU, Perbankan, pertokoan dan pasar untuk memastikan situasi di lokasi tersebut aman dan kondusif.
Saat di Pasar Peureulak, petugas mendapati beberapa pedagang yang berjualan di atas jembatan Tanjung Tualang. Petugas kemudian meghampiri dan dengan humanis mengimbau para pedagang untuk tidak berjualan di atas jembatan.
“Anggota kami patroli dan memberikan imbauan dengan humanis kepada pedagang untuk tidak berjualan di atas jembatan. Ini bukan untuk menyulitkan pedagang, melainkan untuk keamanan mereka sendiri dan pengguna jalan lainnya,” kata Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H.
Menurutnya, dengan adanya aktivitas pedagang sangat jelas mengundang pengguna jalan untuk berhenti berbelanja sambil menikmati suasana dari atas jembatan.
Dikatakan, imbauan tersebut sebagai upaya bersama demi menciptakan situasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan demi menjaga ketertiban umum serta merawat fasilitas umum agar tetap terjaga baik dari segi kebersihan.
“Diharapkan melalui patroli dan imbauan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat demi kepentingan dan keselamatan bersama. Terang Kasat Samapta. (Iwan Gunawan).