Dengan Sigap, Anggota Satlantas Polres Aceh Timur Bantu Pengemudi Truk Yang Alami Pecah Ban

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kanit Turjawali Satlantas Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Ismanto, S.H. membantu pengemudi mobil truk yang pecah ban di Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Selasa, (19/03/2024) sore.

Awalnya Ismanto bersama anggota Unit Turjawali yang lain sedang melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polres Aceh Timur dan mendapati sebuah truk yang berhenti di pinggir jalan.

Melihat mobil yang berhenti membuat Ismanto bersama anggotanya langsung berhenti untuk mengecek dan ternyata truk tersebut mengalami pecah ban. Ismanto langsung untuk membantu sopir truk untuk mengganti ban dan mencarikan tukang tambal ban terdekat dengan mobil patroli.

Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H. mengatakan melayani masyarakat sudah menjadi tugas kita sebagai anggota Polri, namun di luar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong, terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan, terlebih saat ini di bulan puasa kita harus berlomba lomba menebar kebaikan,” ungkapnya.

Menurut Eko, tugas Polri selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya. Terang Kasat Lantas. (Iwan Gunawan).