Ganggu Kenyamanan di Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Aceh Timur Amankan 15 Sepeda Motor Berknalpot Brong

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Meresahkan dan mengganggu kenyamanan serta keamanan dan ketertiban masyarakat saat menjalankan ibadah Ramadhan, Satuan Lalu lintas (Satlantas) bersama Sat Samapta Polres Aceh Timur mengamankan 15 sepeda motor tidak sesuai standar spesifikasi teknis atau knalpot brong dalam patroli hunting pada Minggu, (17/03/2024) malam.

Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H. mengatakan, puluhan sepeda motor knalpot brong tersebut diamankan saat patroli hunting dan pencegahan balap liar.

“Operasi penertiban terhadap kendaraan knalpot brong dan pencegahan balap liar merupakan tindak lanjut keluhan masyarakat. Masyarakat resah dengan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan kegiatan balap liar, terutama saat warga melaksanakan ibadah Ramadhan” kata Eko.

Lanjut Eko, penertiban tersebut dilakukan di sejumlah ruas jalan Medan – Banda Aceh dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Dari 15 sepeda motor knalpot brong tersebut, sebagian besarnya tidak memakai plat nomor polisi dan terdapat sepeda motor telah di modifikasi khusus untuk track di jalanan yang biasa digunakan untuk balapan. Selanjutnya, 15 sepeda motor tersebut diamankan di Kantor Satlantas Polres Aceh Timur,” ungkap Eko.

Demikian juga kepada para orang tua yang memiliki anak remaja tolong dipantau keberadaan anak anaknya pada jam-jam malam,” imbau Kasat Lantas. (Iwan Gunawan).