Hadir Pada Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Kapolres Aceh Timur Ajak Jaga Kondusifitas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. menghadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024, yang digelar oleh KIP Aceh Timur, di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Senin, (29/01/2024).

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri oleh, Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, Ketua DPRK Aceh Timur Fatah Fikri, Dandim 0104/Atim diwakili oleh Pabung Kapten Inf. M. Kaoy, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili oleh Plt. Kasubsi EKPPS Muh. Reza Ramadan, S.H., Kepala Kesbangpol Aceh Timur Iskandar, S.H., Kasatpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E.,M.M., Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos, Ketua KIP Aceh Timur Yusri, S.E. bersama anggota Komisioner, Ketua beserta anggota PPK Kecamatan Idi Rayeuk, Ketua beserta anggota Panwascam Kecamatan Idi Rayeuk, PPS/KPPS Desa Titi Baroe.
Ketua KIP Aceh Timur Yusri, mengatakan, kegiatan ini digelar bertujuan untuk mensosialisasikan pemungutan dan penghitungan kepada peserta pemilu dan pemilih juga mempersiapkan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
Dalam kesempatan itu Kapolres berharap petugas benar-benar dalam menjalankan tugas penuh tanggung jawab.
Disamping itu, semua pihak harus ikut bertisipasi mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Aceh Timur bisa berjalan aman, lancar dan demokratis.
“Kami dari Polri dan TNI sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk bersama mengawal dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di seluruh rangkaian Pemilu 2024,” ungkap Kapolres.
Menurutnya, Polres Aceh Timur juga akan terus meningkatkan koordinasi sebagai wujud sinergi antara pihak keamanan, penyelenggara dan pelaksana Pemilu dalam menjaga seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 mendatang berjalan aman, lancar dan kondusif, terang Kapolres. (Iwan Gunawan).