Hari Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Timur Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan bagi Warga Pedalaman

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Timur, Polda Aceh menggelar kegiatan Bakti Kesehatan yang berkesan bagi masyarakat. Kali ini, kegiatan tersebut berupa cek kesehatan pengobatan umum dan gigi secara gratis yang diselenggarakan di Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi. Senin, (24 /06/2024).

Bakti Kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Timur untuk memberikan pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan.

“Kami sangat bahagia dapat berkontribusi positif dalam rangka memperinagti HUT Bhayangkara kali ini dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Serbajadi,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, Kecamatan Serbajadi (Lokop) dipilih sebagai lokasi kegiatan, karena merupakan daerah pedalaman di Kabupaten Aceh Timur.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat di pelosok daerah juga mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang layak. Ini adalah wujud kepedulian kami dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 sekaligus bagian dari komitmen Polri untuk lebih dekat dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil,” kata Nova.

Ia juga berharap, masyarakat terus mendukung setiap langkah dan kebijakan yang diambil oleh Polri demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Pada kegiatan Bakti Kesehatan ini, Polres Aceh Timur mengerahkan tim Dokkes dan dokter mitra Polres Aceh Timur. Mereka memberikan layanan cek kesehatan pengobatan umum dan gigi serta penyuluhan mengenai pola hidup sehat.

Masyarakat setempat tampak antusias mengikuti kegiatan ini dan berterima kasih atas perhatian dan pelayanan secara gratis yang diberikan oleh Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).