Ini Pesan KBO Sat Binmas Aceh Timur Saat Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Peureulak Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – KBO Sat Binmas Polres Aceh Timur Polda Aceh Ipda Antonius pada hari Senin, (22/01/2024) menjadi pembina upacara di SMPN 1 Peureulak Timur yang dihadiri kepala sekolah, guru dan staf serta diikuti seluruh pelajar di sekolah tersebut.
Dalam amanatnya Anton menyampaikan pesan salahsatu hal yang mempengaruhi kenakalan pelajar adalah kemajuan teknologi yang telah merambah kepelosok – pelosok.
“Sebenarnya banyak hal positif yang dapat kita ambil dari maraknya teknologi seperti internet, namun tidak sedikit hal-hal negatif yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama pada kalangan remaja/pelajar,” kata Anton.
Ia berharap para pelajar bisa memahami dan bijak dalam menggunakan media sosial.
“Jangan sampai adik-adik menjadi korban berita yang belum tentu kebenarannya, berita yang diterima agar sebisa mungkin dikaji kebenarannya terlebih dahulu artinya disaring dulu baru di sharing, terutama berita-berita hoax,” ujar Anton.
Disamping itu ia juga menyampaikan kepada para siswa agar tidak ikut-ikutan hal merugikan diri sendiri dan orang lain.
“Jaga nama baik sekolahnya, kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orang tua keluarga dan sekolah, jangan sampai masa depan para siswa hancur karena terlibat dalam perbuatan yang melanggar hukum, sayangi diri sendiri dan keluarga.” Pesan Antonius. (Iwan Gunawan).