Ini Tujuan Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Aktif Sambang Desa

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Hubungan baik antara Polri dengan masyarakat tidak bisa dipisahkan. Suasana lingkungan yang aman dan tertib, merupakan salah satu wujud dari pola sinergitas tersebut.

Dalam upaya menjalin kekerabatan dan silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Afrizal,S.H melakukan sambang desa dengan cara patroli dialogis kepada warga masyarakat yang kerja sedang bekerja di kebun di Gampong Seuneubok Pangou. Senin, (04/03/2024).

Sambang dan patroli wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtinmas ini, selain memantau situasi kamtibmas juga memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

Kapolsek Banda Alam Iptu Saidir, S.H. mengatakan, sambang desa dan patroli dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya membangun sinergitas yang positif antara Kepolisian dengan seluruh warga masyarakat.

“Dalam menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat serta upaya kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, salah satunya adalah andil masyarakat itu sendiri yang peduli terhadap keadaan dalam membantu tugas Kepolisian,” kata Saidir.

“Harapannya, wilayah hukum Polsek Banda Alam selalu terjaga keamanan dan kondusifitasnya dengan kehadiran anggota kami di tengah tengah masyarakat.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).