Jaga Kamtibmas Wilayah Pesisir Laut Malam Hari, Anggota Polsek Peureulak Patroli Perkampungan Nelayan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Antisipasi terjadinya gangguan keamanan, ketertibanmasyarakat (kamtibmas) di wilayah pesisir malam hari, anggota Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka M Zakir melaksanakan patroli di Gampong Seuneubok Aceh yang merupakan wilayah pesisir laut dan warga masyarakatnya bermata pencarian sebagai nelayan. Minggu, (03/03/2024) malam.

KapolsekPeureulak AKP Muslim Siregar, S.H.mengatakan, patrol malam ini rutin kami lakukan dalam menjaga situasi kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polsek Peureulak.

“Dengan kegiatan semacam ini melalui pendekatan yang persuasif kepada para warga dan nelayan, mereka bisa menerima arahan kami yang pada akhirnya akan meningkatkan kesadaran dalam harkamtibmas,” kata Muslim, Senin, (04/03/2024).

Harapannya, masyarakat pesisir dan nelayan ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, kelestarian alam laut dan juga bisa saling mengawasi serta para nelayan tetap mengutamakan keselamatan dan alat tangkap jaring yang ramah lingkungan sesuai aturan-aturan hukum yang ada di perairan.Terang. (Iwan Gunawan).