Jaga Kamtibmas Wilayah Pesisir, Polisi RW bersama Bhabibkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Patroli Perkampungan Nelayan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Antisipasi terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah pesisir, Polisi RW/Dusun bersama Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur melaksanakan patroli di Gampong Alue Dua Muka O yang merupakan wilayah pesisir laut dan warga masyarakatnya bermata pencarian sebagai nelayan. Kamis, (04/01/2024).
Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. mengatakan, patroli ini rutin kami laksanakan dalam menjaga situasi kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polsek Idi Rayeuk.
“Dengan kegiatan semacam ini melalui pendekatan yang persuasif kepada para warga dan nelayan, mereka bisa menerima arahan kami yang pada akhirnya akan menekan pada tingkat kriminalitas di seputaran pantai,” kata Kapolsek.
Harapannya, masyarakat pesisir dan nelayan ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, kelestarian alam laut dan juga bisa saling mengawasi serta para nelayan tetap mengutamakan keselamatan dan alat tangkap jaring yang ramah lingkungan sesuai aturan-aturan hukum yang ada di perairan. Terangnya. (Iwan Gunawan).