Jalin Komunikasi, Polisi RW Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur Lakukan Giat Sambang Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Sebagai Kanit Propam Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur, Bripka Berni Hardiyanto, S.H. dalam kesehariannya ia juga ditunjuk sebagai Polisi RW/Dusun di Dusun Hikmah, Gampong Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk dengan aktif melakukan kegiatan sambang ke lingkungan masyarakat dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan warga dan memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan Polisi RW yang berhasil mempererat ikatan antara Polisi dan warga di tingkat lokal.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Berni Hardiyanto berinteraksi langsung dengan warga, berbincang, dan mendengarkan berbagai masukan, aspirasi, serta keluhan yang mungkin dimiliki oleh masyarakat setempat. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk berdiskusi langsung dengan Polisi, membangun kepercayaan, serta memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang peran dan tugas Kepolisian.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. menyampaikan pentingnya kegiatan sambang tersebut. Karena dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, Polisi RW/Dusun dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan warga, memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada di lingkungan setempat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitarnya.

“Kegiatan Polisi RW/Dusun ini adalah dalam membangun Polisi yang lebih humanis dan terpercaya. Dengan melibatkan Polisi dalam interaksi langsung dengan masyarakat, diharapkan citra positif Polisi semakin ditingkatkan dan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian semakin meningkat,” ujar Kapolsek. Selasa, (24/10/2023).

Dengan adanya kegiatan Polisi RW/Dusun yang aktif sambang warga ini, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih intens antara Polisi dan masyarakat. Hal ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Idi Rayeuk, serta memperkuat kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Terang Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. (Iwan Gunawan).