Jalin Silaturahmi, Wakapolsek Darul Aman Sambangi Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam rangka membangun kemitraan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, salah satunya adalah dengan mempererat tali silaturahmi dengan elemen masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Wakapolsek Darul Aman, Polres Aceh Timur Polda Aceh, Iptu Abdul Aziz bersama Kasium Bripka Roelly Nasrul, S.H. melaksanakan kegiatan sambang wilayah dan bersilaturahmi dengan sejumlah warga Gampong Meunasah Blang. Senin, (10/06/2024).

Pada kesempatan tersebut Abdu Aziz melakukan dialogis menampung informasi serta menerima saran masukan dari warga.

Tidak lupa Abdul Aziz juga mengingatkan bahwa, di tahun ini pada bulan November mendatang akan dilaksanakan Pilkada, pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur, kepada warga diimbau untuk tetap menjaga kamtibmas serta kerukunan di lingkungannya masing masing.

Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H. mengatakan, tugas pokok anggota Kepolisian selain sebagai penegak hukum adalah melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Dengan kegiatan sambang dan silaturahmi ke sejumlah elemen masyarakat adalah cara yang paling efektif dalam mewujudkan Keamanan dan ketertiban serta memperkokoh persatuan dan kerukunan,” ujar Saymsul Bahri.

Menurutnya, setiap anggota Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap momen penting kegiatan masyarakat. Sehingga, warga merasa dekat dengan Polisi dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Disamping itu masyarakat mampu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).