Jelang Buka Puasa, Mahasiswa dan Polisi Kompak Gotong Royong di Masjid Baitul Akmal, Madat

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Memasuki hari kesembilan puasa Ramadhan 1445 H, sejumlah mahasiswa dari Universitas Samudra (Unsam) Langsa bersama anggota Polsek Madat Polres Aceh Timur Polda Aceh terlihat kompak dalam gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Baitul Akmal Desa Madat.

Kegiatan baksos itu berlangsung sejak pukul 16.30 WIB hingga menjelang waktu buka puasa, Rabu, (20/03/2024).

Polisi dan mahasiswa serta masyarakat itu awalnya melakukan pembersihan di pekarangan masjid. Mengingat bagian dalam masjid perlu ditingkatkan kebersihan guna kenyamanan pelaksanaan Shalat Tarawih, sehingga peserta baksos itu kembali menyapu bagian dalam masjid.

Kapolsek Madat Ipda Edi Munandar, S.Sos. menyebutkan, dengan adanya baksos ini maka secara tidak langsung kita sudah mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan kebersihan.

“Saya sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa Unsam yang berhadir, mudah-mudahan kegiatan silaturahmi seperti ini antara masyarakat dengan mahasiswa Unsam dapat terus dilaksanakan” kata Edi.

Sementara itu salah satu mahasiswa menyampaikan kegiatan gotong royong membersihkan masjid dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan pada warga yang beribadah.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam gotong royong ini, mengajarkan kami arti kebersamaan dan peduli kebersihan lingkungan” ungkapnya. (Iwan Gunawan).