Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Duduk Bersama Warga, Bicara Tentang Kamtibmas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Disela sela kegiatan patroli wilayah, Kapolsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Polda Aceh Iptu Jasman, S.Sos. bersama sejumlah anggotanya pada hari Rabu, (31/01/2024) pagi duduk dengan warga Gampong Alue Lhok.
Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan warga yang sedang beraktivitas sekaligus sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.
Kepada warga, Jasman mengatakan, situasi kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Idi Tunong sampai dengan saat ini aman terkendali.
“Ini bukan karena kemampuan saya sendiri, tapi juga dibantu dari Koramil 17/IDT dan seluruh masyarakat, termasuk warga yang ada di Gampong Alue Lhok ini,” ujar Kapolsek.
Diakuinya, semenjak dirinya menjabat sebagai Kapolsek statmennya yang paling awal yaitu, wilayah Idi Tunong wajib hukumnya harus aman dan nyaman. Dalam artian masyarakat bisa beraktivitas dengan baik, termasuk ibadah dengan aman dan nyaman itu sebuah komitmen.
“Alhamdulillah sampai saat ini wilayah Idi Tunong aman terkendali,” ungkap Kapolsek.
Menurutnya, kesadaran masyarakat tidak bisa dipaksakan dan tidak bisa diajak-ajak terkecuali kesadaran itu muncul dari hati nurani yang paling dalam.
“Saya harap menjelang Pemilu 2024 hingga berakhirnya Pemilu dan seterusnya, ditingkatkan terus dalam menjaga keamanan lingkungannya masing masing.” Imbau Kapolsek. (Iwan Gunawan).