Jelang Penerimaan Anggota Polri TA 2024, Polisi RW Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Sosialisasi kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Penerimaan calon anggota Polri Tahun Anggaran 2024 terus disosialisasikan. Termasuk sosialisasi yang dilakukan Polisi RW.

Kegiatan sosialisasi dengan slogan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean ini dilakukan oleh Bripka Yusniadi kepada sejumlah warga Gampong Keude Kemuneng, Kamis, (14/12/2023).

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos menyebutkan, kegiatan ini merupakan program Polri dalam mencari calon-calon anggota Polri di tahun 2024,” kata Kapolsek.

Menurutnya, Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur akan membuka pendaftaran penerimaan AKPOL, Bintara dan Tamtama untuk Tahun Anggaran 2024.

“Saat ini masih dalam tahap sosialisasi. Ini merupakan masa persiapan bagi adik-adik yang mau mendaftar menjadi anggota Polri tahun 2024,” lanjut Ipda Jasman.

Ia menyebutkan persyaratan pendaftaran secara umum masih sama dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya. Di antaranya adalah WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, setia kepada NKRI, sehat jasmani dan rohani serta umur paling rendah 18 tahun.

Dikatakan dalam sosialisi Polres Aceh Timur mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dikarenakan sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, Polisi RW juga meyakinkan kepada bahwa warga seleksi penerimaan calon anggota Polri itu tidak dipungut biaya.

“Apabila ada oknum anggota Polri maupun masyarakat yang menjanjikan masuk anggota Polri bisa dengan cara bayar, silahkan laporkan kepada kami.” Tegas Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. (Iwan Gunawan).