Kanit Binmas Polsek Idi Tunong Imbau Anak-anak Yang Nongkrong Usai Tarawih

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kanit Binmas Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Yusniadi tanpa mengenal waktu selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

Seperti pada, Minggu, (24/03/2024) malam saat usai melakukan pengamananan Shalat Tarawih di Masjid Babussalam, Gampong Keude Keumuneng, Yusniadi mendapati sekumpulan anak-anak di bawah umur sedang kumpul-kumpul seusai melaksanakan Shalat Tarawih.
Yusniadi yang juga bertugas sebagai Polisi RW ini pun menghampiri mereka dan menanyakan kegiatan yang sedang mereka lakukan itu, akan tetapi dijawab hanya sekedar duduk-duduk saja.

Mengantisipasi kegiatan buruk yang mungkin akan dilakukan oleh anak-anak ini, Abu Yus, panggilan akrab Bripka Yusniadi ini pun dengan lembut mengimbau agar anak meningkatkan kegiatan keagamaan di malam bulan puasa baik di masjid maupun di mushola atau pulang ke rumahnya masing masing.

Kapolsek Idi Tunong Iptu Jasman, S.Sos mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini sebagai upaya menciptakan wilayahnya selalu aman, nyaman dan kondusif.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan untuk mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Jasman.

Pihaknya juga menghimbau kepada kedua orang agar mengawasi dan membimbing anak-anak mereka dalam kegiatan yang lebih positif dalam mengisi waktu luang di bulan Ramadhan 1445 H ini. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).