Kapolres Aceh Timur Bersama Pj. Bupati Lepas Calon Jamaah Haji Tahun 2024

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. bersama Pj. Bupati Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si. melepas keberangkatan Calon Jama’ah Haji Tahun 2024, di halaman Mesjid Agung Darusholihin, Kamis, (06/06/2024) malam.

Pj. Bupati berpesan jika nanti sampai di tanah suci jadilah tamu Allah SWT yang baik dan semoga menjadi haji yang mabrur.

“Kami yakin bahwa bapak dan ibu dalam melakukan ibadah haji ini tidak dilandasi oleh hal-hal yang lain, melainkan hanya karena Allah SWT, bukan karena ingin dipuji oleh orang lain atau untuk mencari harta dan sensasi di Makkah, akan tetapi bapak dan ibu melakukan Ibadah Haji ini adalah betul-betul didorong oleh Iman dan rasa Taqwa yang suda melekat dalam lubuk hati masing-masing,” kata Mahyuddin.

Titik kumpul dari keberangkatan calon haji tersebut berada di halaman Mesjid Darusholihin sehingga dilakukan pengamanan di lokasi pemberangkatan maupun di seputaran mesjid untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas.

Jumlah Jama’ah Calon Haji (JCH) kloter 10 asal Kabupaten Aceh Timur Tahun 1445 H/2024 M sebanyak 305 orang, terdiri dari 114 pria dan 191 wanita. Keberangkatan menuju embarkasi Banda Aceh, Jama’ah Calon Haji asal Kabupaten Aceh Timur diangkut dengan menggunakan armada Bus Sempati Star sebanyak 10 bus dengan pengawalan dari Satlantas Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).