Kapolres Aceh Timur Gelar Jumat Curhat, Ini Harapan Tokoh Masyarakat Peureulak

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama elemen masyarakat dan instansi terkait di BTR Coffee, Peureulak, Jumat, (22/09/2023).
Kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah Peureulak dan wilayah hukum Polres Aceh Timur pada umumnya.
Hadir dalam kegiatan ini antara lain Danramil 04/PLK Kapten Inf Supriyanto, Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H., Camat Peureulak Nasri, S.E.,M.M. serta perangkat gampong dan para tokoh dalam wilayah Kecamatan Peureulak.
Kapolres Aceh Timur dalam sambutannya mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri guna menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal baik sosial, keamanan, dan keluhan terkait pelayanan Polri. Selain itu, kegiatan Jum’at Curhat ini juga untuk menjalin silaturahmi sesama.
“Program Jumat Curhat merupakan atensi dari pimpinan Polri. Selain itu, melalui Program Jumat Curhat, masyarakat juga diberikan edukasi mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres.
Menurutnya melalui Jumat Curhat, warga dapat menyampaikan keluh kesah dan juga masukan.
Dikatakan, Polres Aceh Timur juga membuka pelayanan pengaduan baik terkait situasi kamtibmas.
“Bagi masyarakat terkhususnya masyarakat wilayah hukum Polres Aceh Timur jika di temukan kejahatan kamtibmas bisa langsung menghubungi pihak Kepolisian melalui Call Center 110 Polres Aceh Timur atau langsung menyampaikan kepada saya melalui WhatsApp di nomor 0812 7799 2002,” ujar Kapolres.
Sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat mengharapkan kepada Polres Aceh Timur dan Polsek Peureulak untuk menekan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan judi online.
Menanggapi hal tersebut Kapolres menyampaikan, pihaknya tidak bisa bekerja sendirian tanpa peran serta masyarakat.
“Kami sangat mengharapkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam memerangi narkoba, oleh karena itu, sekecil apapun informasi tentang penyalahgunaan narkotika sampaikan kepada kami, untuk kami tindaklanjuti.” ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. (Iwan Gunawan).