Kasat Reskrim Polres Aceh Timur: Sampai Saat Ini Tidak Ditemukan SPBU Nakal

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polres Aceh Timur Polda Aceh beserta Polsek jajarannya dalam sepekan terakhir melakukan pemeriksaan terhadap SPBU yang berada di wilayah hukumnya.

Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H. menyebutkan, anggotanya dari Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) telah memeriksa mesin takaran pada sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Disamping itu petugas juga memeriksa kadar endapan air dalam tempat penyimpanan BBM. Hasilnya, kadar endapan air pada setiap SPBU itu dalam batas normal dan mesin sesuai dengan dasar transaksi perdagangan.

“Dengan demikian kami belum menemukan adanya pelanggaran, penyalahgunaan atau kecurangan yang dilakukan oleh pengelola SPBU,” kata Rizal, Senin, (01/04/2024).

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan rutin pada setiap SPBU di wilayah hukum Polres Aceh Timur terlebih menjelang lebaran. Disamping itu kepada pihak SPBU diimbau untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

“Sidak ini menjadi pengingat bagi pemilik SPBU untuk selalu mematuhi aturan dan menjaga integritas dalam menjalankan usahanya. Kami juga meminta kepada masyarakat agar melapor jika menemukan SPBU nakal di wilayah hukum Polres Aceh Timur.” Terang Rizal. (Iwan Gunawan).