Kepedulian Kapolsek Idi Tunong Kepada Warga Kurang Mampu

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warganya yang kurang mampu atau yang layak untuk dibantu. Kali ini bantuan diserahkan kepada Nurdin Abdurrahman, 45 tahun, warga Dusun Blang Seunong, Gampong Buket Teukuh.Penyaluran bantuan tersebut di lakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasmana, S.Sos sehingga penyaluran tepat sasaran.
Kapolsek menjelaskan jika sebelum menyalurkan bantuan terlebih dahulu dilakukan survei oleh Bhabinkamtibmas bersama perangkat gampong setempat untuk mengetahui keberadaan serta kondisi warga kurang mampu atau layak untuk dibantu.
“Ini dilakukan agar supaya apa yang diberikan oleh Polri dalam hal ini Polsek idi Tunong kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran dan dapat bermanfaat,” ujar Jasman, Sabtu, (30/12/2023).
Dikatakan, bansos tersebut berasal dari iuran atau sedekah yang di kumpulkan oleh anggotanyai, kemudian uang yang terkumpul dibelikan paket sembako dan disalurkan secara langsung.
“Itulah wujud kepedulian kami sebagai anggota Polri kepada masyarakat dan semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” ungkap Kapolsek.
Harapannya kegiatan yang dilakukan oleh personelnya dapat menjadi contoh bagi sesama sehingga dapat meringankan beban yang lainnya, dalam artian agar warga yang berekonomi lebi dapat tergugah hatinya untuk saling membantu. (Iwan Gunawan).