Kolaborasi TNI – Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ranto Peureulak Patroli Bersama

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Menjadi tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan pelayanan dan penyuluhan hukum kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Bripka Bayu Surianta dan Babinsa Koramil 14/RTP Serda Shya Andrianto Ranto Peureulak saat memberikan penyuluhan hukum terkait kamtibmas kepada warga binaannya di Gampong Punti Payong, Jumat, (08/03/2024).

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat memberikan penyuluhan terkait kamtibmas, diantaranya mengajak kepada warga Gampong Punti Payong agar selalu menjaga kerukunan antar sesama, serta diharapkan seluruh masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham radikal, kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK mengatakan, dengan adanya kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama – sama untuk mencari jalan keluarnya.

“Dengan penyuluhan kamtibmas ini, agar semua elemen masyarakat dapat bersama sama dengan Kepolisian dan TNI, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Ranto Peureulak khususnya desa desa binaan dapat tetap kondusif,” terang Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK. (Iwan Gunawan).