Konsisten Tingkatkan Pelayanan, Klinik Polres Aceh Timur Ikut Akreditasi FKTP

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Klinik Polres Aceh Timur maju untuk mengikuti akreditasi klinik Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) oleh Tim Surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama Aceh.
Kegiatan survey dipimpin oleh Erlinawati, SKM,MKM, (Ketua Tim Surveior) bersama dr. Ira Khairani (Anggota Tim Surveior). Jumat, (06/10/2023).
Sebelumnya Sidokes Polres Aceh Timur telah mengikuti kegiatan daring dan luring terkait akreditasi poliklinik tersebut pada hari Kamis, (05/10/2023) yang turut dihadiri Kapolres Aceh Timur diwakili Kabag SDM Kompol Marzuki.
“Kami mohon doa dan dukungannya sehingga Klinik Polres Aceh Timur dapat lulus dengan tahapan-tahapan akreditasi sesuai aturan yang berlaku,” ujar Kasidokkes Polres Aceh Timur Aipda Rafi, AMK.
Tujuan dilaksanakannya Akreditasi tersebut adalah agar mendapatkan pengakuan terhadap fasilitas kesehatan klinik yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan melalui penilaian bahwa klinik tersebut telah memenuhi standar akreditasi.
Tim Surveyor menyampaikan bahwa pada hari ini kami datang ke sini sebagai perkawilan yang ditugaskan untuk melaksanakan survey di Klinik Polres Aceh Timur dalam rangka penilaian Akreditasi Klinik.
“Nanti kami akan melihat dan melaksanakan pengecekan standardisasi yang ada di Klinik Polres Aceh Timur, baik kesiapan sarana, fasilitas maupun pelayanan disini”, jelasnya.
Akreditasi tersebut juga mencakup berbagai aspek, termasuk administrasi, manajemen, obat-obatan dan aspek klinis sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, meningkatkan mutu pelayanan, serta meningkatkan efisiensi dan keselamatan dalam proses perawatan. (Iwan Gunawan).