Kultum Subuh, Bripda Abbiyu Mengajak Jamaah, Menjaga Kamtibmas Bersama Polri

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Bripda Abbiyu sosok anggota Polri Polres Aceh Timur Polda Aceh yang memiliki ilmu agama yang luas dan kehadirannya anggota Sat Binmas Polres Aceh Timur ini di tengah masyarakat tidak hanya memberikan keamanan dan kenyamanan, namun juga ada nilai-nilai tauladan bagi masyarakat dari segi agama.

Hal ini dibuktikan dengan program-programnya religi yang ia laksanakan seperti, Safari, Jum’at dan Safari Subuh. Dimana setiap kesempatan ia didaulat menjadi penceramah.

Seperti pada Minggu, (17/03/2024) Abbiyu melaksanakan Shalat Subuh berjama’ah dan menyampaikan kuliah tujuh menit (Kultum) di Masjid Zadul Mu’ad, Peureulak.

Dihadapan para jamaah, Abbiyu mengimbau kelpada jamaah agar warga tetap menjaga keutuhan dan kerukunan dalam hidup bermasyarakat. Disamping itu ia juga mengajak jamaah, bersama dengan Polri menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Waktu Sholat Subuh adalah waktu yang sangat tepat untuk kehadiran Polri di masyarakat, dan kami mengajak para jama’ah untuk menjunjung tinggi Tasamuh dalam Furu’iyah demi terwujudnya Harkamtibmas khususnya di bulan suci Ramadhan,” ujar Abbiyu.

Ia juga menyebutkan, Polres Aceh Timur dan seluruh polsek jajaran berterimakasih kepada warga masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam menjaga situasi wilayah, sehingga relatif aman dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga, kerukunan antar warga sehingga terwujud wilayah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” pungkas Abbiyu mengakhir Kultumnya. (Iwan Gunawan).